Tuesday, September 27, 2022

Ekspor Perikanan Indonesia Capai 4,56 Miliar Dolar AS

JAKARTA – Ekspor hasil perikanan Indonesia tahun 2021 tercatat sebasar 4,56 miliar dolar AS, meningkat 6,6 persen dari ekspor tahun 2020. Hal itu disampaikan anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 10 Desember 2021.

Akmal mengingatkan, meski kinerja ekspor perikanan mengalami tren yang positif, pemerintah juga mesti memperhatikan kebutuhan dalam negeri terutama untuk memenuhi protein tiap penduduk Indonesia.

“Negara kita memang sangat kaya akan sumber daya alamnya. Namun dengan melimpahnya pangan nasional, jangan sampai penduduknya malah kekurangan,” ujarnya.

Akmal berharap, prestasi bidang perikanan yang mampu meningkatkan ekspornya dapat dipertahankan. Namun kata Akamal, pelayanan pemerintah kepada negara lain untuk tujuan keuntungan penerimaan negara, juga mesti di imbangi dengan pemenuhan kebutuhan mayarakat dalam negeriakan protein dari perikanan, sehingga rakayat negara ini tetap cerdas dan sekaligus melawan ancaman stunting yang hingga saat ini terus membayangi di beberapa daerah.[]

TERBARU

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here