Tuesday, June 21, 2022

H Firmandez Apresiasi Ilham Akbar Habibie

JAKARTA – Wakil Kepala Hubungan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) H Firmandez, mengapresiasi pernyataan Dr. Ing Ilham Akbar Habibie, MBA, IPU dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) terkait kerjasama PII dengan KADIN.

Menurut H Firmandez, Ilham Akbar Habibie sebagai ilmuan sudah lama menjadi pengurus KADIN. Putra almarhum Presiden Habibie ini bisa menjadi penghubung antara PII dengan KADIN.

“Kita apresiasi apa yang disampaikan Pak Ilham Akbar Habibie, beliau sudah lama menjadi pengurus KADIN, sekitar 15 tahun, sudah banyak membantu KADIN khususnya dalam bidang teknologi,” jelas H Firmandez, Jumat, 12 Desember 2021.

Selain itu kata H Firmandez, Ilham Akbar Habibie juga yang menjalin kerja sama dengan para insinyur dan PII, baik secara organisasi maupun personal. “Beliau juga pengusaha yang aktif di berbagai bidang,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ilham Akbar Habibie dalam bincang virtual dengan pengurus PII Wilayah Aceh, Rabu, 8 Desember 2021 menekankan tentang perlunya keterlibatan para insinyur dalam upaya peningkatan daya saing bangsa, untuk itu PII harus harus bergandeng tangan dengan organisasi lain seperti KADIN agar dapat mendorong usaha untuk masa depan bangsa ke arah yang menjadi maju.

Ilham Akbar Habibie juga mengatakan bahwa PII harus diwujudkan menjadi wadah menjadi insinyur nusantara dengan target membantu mencapai Indonesia emas. Insinyur nusantara dapat efektif bekerja di zaman 4.0 ke atas. []

TERBARU

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here