Thursday, June 23, 2022

H Firmandez Apresiasi Netralitas Pemerintah Dalam Kontestasi KADIN

JAKARTA – Sikap pemerintah yang tidak ikut campur dalam kontestasi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia periode 2021-2026 diapresiasi oleh banyak pihak. Ketakberpihakan pemerintah pada salah satu kandidat akan membuat suksesi di organisasi para pengusaha tersebut bisa berjalan sebagai mana mestinya.

Hal itu disampaikan mantan Ketua Umum KADIN Aceh tiga periode, H Firmandez, Rabu, 31 Maret 2021. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bahwa pemerintah tidak pernah ikut campur merupakan sikap yang bijak.

“Kita apresiasi sikap tidak ikut campur pemerintah. Ini sikap yang bijak, sehingga mematahkan anggapan bahwa ada pihak-pihak di lingkungan pemerintah yang condong ke salah satu calon. Dengan penegasan Pak Luhut itu semua jadi clear,” jelas H Firmandez.

Selain itu kata H Firmandez, dengan tidak adanya intervensi pemerintah, pemilihan ketua umum dan suksesi kepengurusan KADIN pada Musyawarah Nasional (Munas) mendatang akan lebih bermartabat.

“Saya katakan lebih bermartabat karena tanpa intervensi pemerintah para pengurus KADIN dari berbagai daerah bisa memilih sesuai dengan hati nurani masing-masing, serta bisa menghindari terjadinya persoalan,” tambahnya.

Karena itu H Firmandez berharap para pengurus KADIN di daerah nantinya bisa memilih yang terbaik diantara kandidat yang sama-sama baik, yang jelas rekam jejaknya di KADIN, serta yang telah berbuat untuk KADIN daerah.

“Sebagai orang KADIN saya tentu berharap yang terbaik, semoga Munas KADIN nantinya bisa berjalan lancar dan yang terpilih nantinya bisa memayungi dan mengayomi para pengusaha di daerah,” harapnya.[]

TERBARU

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here